Ulasan 2

OS - Ulasan 2

Video ini dikutip dari Youtube dengan url https://www.youtube.com/watch?v=cctntpFDbgw dipublish pada 15 Juli 2015. Video yang telah ditonton sebanyak 2622 kali ini berdurasi sekitar 6 menit 41 detik. Pengunggah video yang berjudul "Episode 4.7 - Race Conditions and Mutexes" bernama Vadim Karpusenko.

Pada awal video Vadim Karpusenko akan menjelaskan tujuan dipublishnya video tersebut, yaitu mengenai race conditions, synchronization dan lain sebagainya. Dengan menggunakan bahasa pemrograman C, vadim menerangkan bahwa ketika parralel code memberikan izin multiple threads untuk melakukan sebuah operasi pada memory address yang sama maka akan terjadi race condition. Race condition adalah di mana sejumlah thread melakukan proses di saat yang sama dan hasil dari thread yang paling cepat akan diabaikan. Dan juga vadim menjelaskan bagaimana cara menghindari race condition melalui dua pendekatan yaitu mutex dan reduksi.

Menurut saya apa yang di ilustrasikan vadim sangatlah baik, karena sambil menjelaskan pengertian race conditions, ia juga memberikan implementasi langsung dengan coding. Selain itu bahasa yang digunakan juga cukup mudah dipahami. Saya rasa jika vadim memberikan analogi race condition dengan dunia nyata akan dapat dipahami lebih baik lagi.

Github account : andhikaerka
URL Ulasan     : http://andhikaragilk.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-os.html
URL video      : https://www.youtube.com/watch?v=cctntpFDbgw
Pemetaan       : week07
Revisi pertama : 16 Mei 2017
Revisi kedua   : 16 Mei 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANGKING09

RANGKING07

RANGKING01